Seni Gambar dan Tulisan Haniv

Blog yang iseng-iseng haniv buat untuk mempublikasikan hasil karya haniv kepada dunia. Selamat menikmati sahabat!!!

Jumat, 04 Maret 2011

Tuh Kan!!! Allah Pasti Menolong

Alhamdulillah, saya ucapkan dengan sungguh-sungguh dan ketulusan, memang tidak ada agama yang lebih baik dari Islam dan Allah itu maha adil :) . Hari ini (04/03/2011) saya melihat dan mendapati nilai terbaik dalam pelajaran jurusan yang mana sebelumnya saya membantu teman-teman seangkatan saya, tidak begitu besar sih, saya hanya mengajarkan mereka tentang materi yang akan di tes saat uji kompetensi. Dengan niat yang tulus dan keyakinan seperti yang ayah ajarkan ke saya "Kalau kita menolong mahluk Allah, pasti Allah akan menolong kita".


Memang hanya pelajaran jurusan yang bisa saya kuasai jadi saya hanya bisa mengajarkan pelajaran tersebut. Dalam hati saya "padahal saya melakukan hal yang sama dengan apa yang teman-teman saya lakukan dalam tes, bahkan ada yang lebih baik dari saya dan pengujinya juga dari luar sekolah tetapi kenapa nilai saya yang paling bagus ya? ooh mungkin karena pertolongan Allah, Alhamdulillah". Ada kepuasan batin tersendiri buat saya ketika saya harus mengajarkan teman-teman saya, yang sebelumnya saya tidak tahu kenapa dan kok bisa?! dan sampai sekarangpun saya masih ingin mengajar dan berbagi apa yang saya ketahui. Kangen akan menjawab pertanyaan-pertanyaan, kangen akan mengulang-ulang pembelajarannya, kangen saat berkumpul bersama dan lain-lain. Hampir 5 kali saya mengulang materi yang sama, jadi ketika ada beberapa teman saya yang terlambat terpaksa harus mengulangnya lagi dari awal :) tapi sisi baiknya ketika saya tes, hanya saya sendiri yang tidak membawa catatan. Karena salah satu kepuasan batin saya adalah ketika melihat seseorang yang saya ajarkan lebih pintar dari saya dan bisa menjadi orang yang sukses :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar