Seni Gambar dan Tulisan Haniv

Blog yang iseng-iseng haniv buat untuk mempublikasikan hasil karya haniv kepada dunia. Selamat menikmati sahabat!!!

Jumat, 04 Maret 2011

Mendekati UN, Tambah Malas

Tidak terasa dan bahkan sangat tidak terasa ketika saya sekarang sudah menginjak kelas 12 yang berarti saya akan menyelesaikan Sekolah Tingkat Menengah Atas. Tetapi ada sedikit belokan yang membuat saya malah terasa malas untuk belajar, try out-try out, ujian-ujian dan tes-tes yang saya laksanakan tidak memberi pengaruh yang besar untuk saya lebih maju, entah faktor luar atau dalam diri saya.

Terkadang saya menyalahkan program yang dijalankan oleh sekolah, karena saya rasa ada banyak kesalahan program yang dimulai dari bimbingan belajar yang seharusnya dimulai saat liburan sekolah, tetapi dimulai 3 bulan sebelum UN, Try Out yang membuat saya dan teman-teman saya jenuh, bagaimana tidak?! Dalam sehari kami harus menghabiskan soal-soal dan mater
i-materi yang sangat banyak yang harus selesai sebelum UN dan dituntut kami harus bisa. Sadar Pak! Bu! kami bukan robot, kami juga butuh istirahat dan penyegaran, memang saya tidak menyalahkan bapak atau ibu guru, tetapi program sekolah lah yang membuat anda keteteran begini.

Dari dalam diri saya, saya lebih memilih tidur setelah pulang sekolah daripada harus belajar atau mengerjakan hal lain, karena pikiran dan raga sudah dihabiskan saat di sekolah. Saya bertanya "Semakin dekat UN saja saya sudah malas begini dan tidak bisa mengerjakan soal-soal, gimana saat UN nanti?! Siapa yang harus disalahkan?! Saya hanya bisa berharap dan dengan usaha semampu saya supaya saya bisa lulus nanti". Jangan terpaku pada kelulusan UN, itu hanya formalitas yang dilakukan oleh pemerintah. Jangan sampai ketidak lulusan UN mematahkan kreatifitas, percaya diri dan ide-ide kita yang akan mengguncang dunia!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar