Seni Gambar dan Tulisan Haniv

Blog yang iseng-iseng haniv buat untuk mempublikasikan hasil karya haniv kepada dunia. Selamat menikmati sahabat!!!

Senin, 21 Februari 2011

Acara BeLL (Bekasi Linux Lover) Cisarua, 30-31 Oktober 2010 (Part 1)

Belum sampai sebulan menggunakan distro linux OpenSuse 11.3 sampai tulisan ini saya buat (31/10/10). Saya sangat tertarik pada sistem dan software opensource dan linux yang bersifat free, free disini jangan disalah artikan gratis lho…tapi bebas digunakan tanpa harus membayar lisensi dan tidak boleh menjual untuk profit pribadi dan disembunyikan source-nya pada software tersebut, karena semua software-software linux itu bisa diubah-ubah source-nya (sifat open). Gambarannya seperti anda membeli MS Windows dengan harga 1 juta yang sebenarnya anda hanya membeli secarik kertas kecil yaitu lisensi, tiba-tiba PC anda rusak mau tidak mau anda membayar biaya servis dan biaya teknisinya belum lagi anda harus membeli software MS Office dan Antivirus, WOW !!! berapa banyak yang harus anda keluarkan untuk keaslian produk berbayar ini ? dan MS Windows tidak jauh dari serangan virus dan tentu anda harus meng-update antivirus dan firewall anda untuk menjaga PC anda tetap aman. Lain lagi dengan linux, anda tidak perlu membeli lisensi jadi anda hanya mengeluarkan sedikit biaya hanya untuk membayar si teknisi tersebut, tapi kebanyakan teknisi/orang-orang linux adalah orang yang baik yang mau membagikan ilmunya secara gratis, tapi seyogyanya keluarkanlah sedikit rezeki anda untuk membayar uang bensin atau uang rokoklah kasarnya :). Anda tidak perlu membeli software office karena ada OpenOffice dan tidak perlu antivirus. Ada banyak distro linux seperti Ubuntu, Slackware, Mandriva, OpenSuse, Vector, Blankon, Fedora dan masih banyak lagi tergantung anda menyukai yang mana. Lebih banyak menggunakan Distro Linux Ubuntu.

Ada banyak orang-orang yang membuat saya wahh dan terkagum-kagum, saya seperti NOTHING disana. Saya menjadi ingin lebih dan lebih giat mendalami Linux agar kelak saya bisa sama dengan mereka dan membagi-bagikan ilmu saya selama orang itu niat belajar dan mengajarkannya dengan pengetahuan yang saya miliki secara gratis. Dengan tema STOP PIRACY ! AND USE HALAL OPEN SOURCE SOFTWARE. Acaranya benar-benar membuat saya mendapatkan pengetahuan yang banyak apalagi saya ini seorang newbie.


Menunggu di Masjid Al-Azhar kali malang, karena hujan turun sangat lebat waktu itu dan perjalananpun dimulai sehabis sholat magrib
Berfoto ditengah perjalanan dan beristirahat sejenak mendinginkan pantat yang panas karena terlalu lama duduk dimotor :P

Sampai di villa jam 11.15, duwh lelahnya membawa motor, berkebut-kebutan dengan jalanan yang naik turun dan perjalanan yang menghabiskan waktu 5 jam tapi SERU!!! hehe
Makan mas, mba, pak, bu :) enaknya kebersamaan, berangkat bareng, makan bareng, susah bareng, senang bareng dan mandi bareng... oops! bohong deh :P hehe
Berfoto saat makan (penting banget ya?!) hehehe
Suasana pagi yang indah dan menyegarkan!!

Berfoto bareng dulu aaahhh buat kenang-kenangan, kapan lagi ada acara kaya begini kan?! hehehe... Dengan bangganya memamerkan spanduk BeLL :P Ayo dukung Indonesia Go Open Source!!!

Foto motor-motor anggota (ga penting banget siih!!) maksud saya foto tempat penginapannya... :)
Foto orang-orang norak, maklum di Bekasi ga ada pegunungan sama pemandangan yang bagus kaya gini ,hehehe
Menunggu peserta-peserta yang lain bangun, nanya-nanya dulu akh sama yang lebih tahu
Saya dan teman saya dengan bangga memamerkan almamater sekolah kami, hidup 1st TKJ-A Satoe Bekasi!!!
Pagi dengan cuaca yang dingin, ngopi duluuu akhh, mantaaap!!! :)

Yo ayo!! persiapan dengerin materi :) (ini dia yang ditunggu tunggu) tapi sayang enggak ada dokumentasi pas kita lagi dengerin materinya :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar