Seni Gambar dan Tulisan Haniv

Blog yang iseng-iseng haniv buat untuk mempublikasikan hasil karya haniv kepada dunia. Selamat menikmati sahabat!!!

Kamis, 16 Desember 2010

Acara Seminar Linux CORNETTOE (Computer and Network Technic Satoe) Bekasi

Alhamdulillah, Berkat Limpahan rahmat, nikmat sehat, dan nikmat lancar yang diberikan Allah SWT, kami Event Organizer dari CORNETTOE pada tanggal 4 Desember 2010 berhasil menyelenggarakan acara Seminar dan Workshop komputer tentang Linux, yang bertemakan "Dimulai dari Satoe, Bekasi menuju kota Open Source" dengan narasumber dari IGOS (Indonesia Go Open Source) Bapak Anjar Hardiena, BeLL (Bekasi Linux Lover), Bapak Saleh Sarifudin dan NF(Nurul Fikri) Bapak Agus Arifianto. Menjadi yang pertama kalinya buat Pak Anjar menjadi narasumber dalam seminar yang di adakan outdoor, menjadi pertama kali SMK Negeri Bekasi yang mengadakan Seminar dan Workshop Linux dengan anak-anak BeLL sebagai narasumber, dan menjadi jurusan yang pertama kalinya mengadakan seminar dan workshop jurusan, yang bertempat di SMK Negeri 1 Cikarang Barat.

Acara yang pertamanya hanya sekedar iseng-iseng dan coba-coba, yang pertama kali mengadakan rapat pada tanggal 4 November 2010 bertempat dirumah Haniv, Dengan struktur :
  • Ketua Pelaksana, Mashuda Chanifa
  • Sekretaris, Damai Panji Sonata dan Siti Hamidah
  • Humas, Yosua dan Arief Nur Fahmi
  • Logistik, Dwi Fauzi dan Dino Priyono
  • Dokumentasi, Syaiful Imam dan Ichsan Fusilatullah
  • Acara, Oki Sukardi dan Rizki Dila Sari
  • Pembina, Bapak Achmad Yusup, S.Kom
  • Kepala Jurusan, Bapak Dedi Hanafi
  • Bendahara, Yunita Sri Wulandari
  • Konsumsi, Dina Setiawati
  • Dengan anak-anak 12 TKJ-A dan 12 TKJ-B lainnya yang turut serta membantu berjalannya acara.
Dengan Jumlah peserta sekitar 350 orang, yang rata-rata diikuti oleh pelajar-pelajar SMK.
Yang di sponsori oleh BeLL, FOSS ID, Info Linux, IEC dan Sari Roti.
Berikut adalah beberapa gambar dokumentasinya :)...
Selasa 30/11 Haniv, Dwi, Musyarif dan Yosua mengambil majalah di Info Linux, Mampang. Masing-masing orang membawa 100 majalah seberat 20 Kg dengan berjalan mencari bus patas sejauh 4 Km, parah kan!!!

Sehari sebelum acara, sibuk-sibuknya panitia menyusun acara dan menyediakan sertifikat, pin, baju, majalah, cd, snack, name tag dan lain-lain.
Jum'at, 3/12 Yosua berpose di dalam gedung KEMKOMINFO bersama dengan haniv mengambil pesanan CD Distro Linux, berangkat jam 7.30 dari bulak kapal sampai di Monas 10.30, tetapi sia-sia karena CD sudah diantar lewat paket, Cape deh...
Suasana di lokasi, pada hari jum'at, panitia dengan teman-teman memasang tenda. Yang sebelumnya akan mengadakan di aula, tetapi berhubung aula di renovasi maka dipindah di halaman parkir, maaf ia buat para peserta :)
Jum'at sore Pengambilan roti di Sari Roti Jababeka, Oki, Syaiful, Siti, Haniv, Yosua, Damai dan Pambudi. Asli bikin laper ni tempat!!!
Bakar bakar!! hehe, pas malam sebelum acara, panitia mengadakan acara bakar-bakaran buat mengisi perut yang lapar dan menyambung tali persahabatan kami, hehe :) Lumayanlah bakar ikan lele dan bawal sama roti kasih saus, mantap !!!
Beberapa panitia berpose bersama sebelum acara, keren-keren kan!!! :) Tadinya cuma saya doang yang minta di foto, eh yang lain jadi ikutan deh... hahaha


Foto gerbang sekolah saat Acara, dengan bangga kami memasang spanduk daaaaann inilah E.O CORNETTOE mempersembahkan...
Suasana saat pembukaan pendaftaran, duwh mba-mba panitianya pada sibuk nich!!! tapi tetap semangat walau cuma tidur kurang dari 3 jam hehe :D
Sambutan pembukaan oleh Bu Dwi selaku kesiswaan yang mewakili Kepala Sekolah dan Kesiswaan, Bapak Yusup selaku pembimbing mewakili kepala jurusan dan Haniv selaku ketua pelaksana, karena waktunya sudah sempit, hehe... mudah-mudahan Allah beri kesehatan dan kesempatan untuk mengisi acara selanjutnya, amiin
Foto peserta saat acara berlangsung, Alhamdulillah banyak banget, hahaha hidup CORNETTOE!!!
Narasumber pertama oleh pak Anjar, materi tentang berbisnis di open source...
Narasumber ke dua oleh pak Saleh, materi program-program pendidikan khususnya untuk TKJ dan apa itu Open Source...
Narasumber ke tiga oleh pak Agus, materi program-program dan aplikasi Open Source...
Narasumber ke empat dari anak-anak BeLL, materi tentang demo Linux...


Pak Anjar yang sedang memberikan materi di acara kami, semoga tambah sukses pak!!! amiin!!!
Foto Pak Saleh yang sedang memberi materi...sehabis materi diberikan selalu diberi waktu untuk sesi tanya jawab, terimakasih kepada peserta yang bertanya, dapet hadiah juga kan ? hehe

Foto penampilan Pak Agus sedang memberikan materi...

Salah seorang anggota BeLL, mas Abdul Ghani memberikan materi Linux Fundamental atau demo Linux... Saat memberi materi banyak cewek-cewek yang terpesona gitu, hehe
Mendekati akhir acara, pembagian kaos "yes i am Linuxer", CD Distro Linux dan  sertifikat... Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Eh lihat tuh ekspresi wajahnya Ifto, lucu ia ?
Anak-anak BeLL yang keren-keren, mereka adalah pemuda yang siap mengguncangkan dunia dan membawa nama baik Indonesia!!!  termasuk kami anak-anak CORNETTOE!!! amiin.
Akhir acara panitia dan anak-anak BeLL berfoto bersama, dari acara inilah kami menyambung tali persahabatan dengan SMK lain, Guru-guru, teman-teman kami, adik kelas kami dan para narasumber... :')
Kendala dari batalnya aula jadi lokasi acara, tidak ada dukungan dari sekolah, guru-guru yang menganggap remeh anak-anak TKJ, atap parkiran yang bocor, narasumber-narasumber yang tidak dapat dihubungi yang lumayan membuat panik panitia, CD Distro yang datangnya terlambat, kursi yang mulai kehabisan saat membeludaknya peserta, lepasnya kain-kain penutup dan lain-lain...

Begitu banyak kendala dari sebelum hingga akhir acara, tetapi kami pantang menyerah, kami tidak kenal lelah, karena kami anak-anak CORNETTOE adalah SANG PENGGUGAH yang siap bersaing dengan Dunia !!!
Semoga dengan acara kami ini menjadi contoh buat sekolah-sekolah lain, kami tidak hanya menang dalam tawuran !!!, tetapi kami juga menang dalam prestasi !!!, Anak-anak SATOE BEKASI 1803 akan selalu di segani dan dikagumi oleh pelajar-pelajar lain..."DIMULAI DARI SATOE, BEKASI MENUJU KOTA OPEN SOURCE!!!"

3 komentar:

  1. yoo ... mantab broo :) semangaaat, wah gw ko ga tau ya ada itu acara :)

    BalasHapus
  2. keren, keren, keren.... salut....!!!!
    kalo da acara lagii kasih kabar ya....
    :)

    BalasHapus
  3. @ddmulyadi maaf ni ga ngabar2in, soalnya lum kenal mas :)

    @regina iou iou, insya Allah acara yang gue adain ini jadi program kerja tiap tahun...

    BalasHapus